loading…

Doa untuk kedua orang tua ini terdapat dalam Al Quran dan sangat mudah dihapalkan. Foto ilustrasi/ist

Doa untuk kedua orang tua ini terdapat dalam Al Quran dan sangat mudah dihapalkan. Pentingnya mendoakan orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, karena kita tahu bahwa ridho Allah SWT yang bergantung pada ridho orang tua.

Berikut 3 doa untuk kedua orang tua yang terdapat dalam Al Qur’an

1. Al Quran surat al-Isra’ ayat 24

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيٰنِيْ صَغِيْرًاۗ

Rabbirḥamhumā kamā rabbayānī ṣagīrā

Artinya: “Wahai Tuhanku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua (menyayangiku ketika) mendidik aku pada waktu kecil.” (QS. Al-Isrā’ [17]:24)

2. Al Quran surat Ibrahim ayat 41

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

رَبَّنَا اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الْحِسَابُ ࣖ

Rabbanagfir lī wa liwālidayya wa lil-mu’minīna yauma yaqūmul-ḥisāb(u).

Artinya: “Ya Tuhan kami, ampunilah aku, kedua orang tuaku, dan orang-orang mukmin pada hari diadakan perhitungan (hari Kiamat).” (QS. Ibrāhīm [14]:41)

3. Al Quran surat Nuh ayat 28

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَّلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِۗ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيْنَ اِلَّا تَبَارًا ࣖ

Rabbigfir lī wa liwālidayya wa liman dakhala baitiya mu’minaw wa lil-mu’minīna wal-mu’mināt(i), wa lā tazidiẓ-ẓālimīna illā tabārā(n).

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang zalim itu selain kehancuran.” (QS. Nūḥ [71]:28)

Wallahu A’lam

(wid)



Sumber Artikel KLIK DISINI