loading…

Ada banyak doa yang bersumber dari ayat-ayat Al-Quran, salah satunya doa agar mendapatkan jodoh dan dilapangkan rezeki. Foto ilustrasi/ist

Ada banyak doa yang bersumber dari ayat-ayat Al-Qur’an , salah satunya doa agar mendapatkan jodoh dan dilapangkan rezeki. Karena dari doa yang selalu kita panjatkan tidak hanya akan membuat keinginan kita terkabul akan tetapi lebih dari itu adalah dapat membuat kita lebih dekat kepada Allah subhanahuwa ta’ala.

Allah selalu menyukai hamba-Nya yang senantiasa merendah dan memohon kepada-Nya. Berikut, beberapa ayat Al-Qur’an untuk doa segera mendapatkan jodoh dan rezeki .

1. Surat ali ‘Imran ayat 3 dan surat al-Anfal ayat 40

Doa untuk mendapatkan rejeki dan jodoh terselip dalam beberapa surat al-Quran. Salah satunya adalah doa yang terselip di antara Surat ali ‘Imran ayat 3 dan surat al-Anfal ayat 40. Kombinasi dari kedua surat ini sangat dianjurkan untuk dibaca sesering mungkin, yang berbunyi:

“Hasbunallooh wani’mal wakiil ni’mal maula wani’man nashiir”.

Artinya:

“Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung, Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong”. (Q.S. Ali ‘Imran:173 & al-Anfal: 40).

2.Surat al-Furqan ayat 74

Surat al-Furqan juga sangat dianjurkan untuk dibaca sesering mungkin sebagai doa untuk mendapatkan rejeki dan jodoh, surat ini berbunyi:

“robbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrota a’yun waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa”.

Artinya:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri2 kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa”. (Q.S. al-Furqan: 74)

3. Surat al-Qasas ayat 24 (Doa Nabi Musa as)

Doa Nabi Musa adalah salah satu doa yang paling terkenal dan sudah banyak diamalkan oleh banyak orang. Doa inilah yang selalu direkomendasikan untuk menapatkan rejeki dan jodoh dari Allah subhana hua ta’ala. Dalam sejarahnya dikisahkan bahwa Nabi Musa selalu membaca doa ini hingga kemudian ia didatangi oleh calon istrinya sekaligus juga mendapatkan pekerjaan sebagai sumber kegiatan dan penghasilannya.

Doa ini berbunyi:

“Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir”

Artinya: Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu. (Qs. Al-Qasas:24)

4. Membaca zikir “Subhanallahi wabihamdih”

Zikir juga merupakan salah satu bentuk doa yang bisa kita panjatkan karena sejatinya segala bentuk ibadah dan amalan sholeh kita adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan untuk mendapatkan keridhaan dari-Nya sehingga Allah akan memperlancar segala urusan kita di dunia dan di akhirat nanti.

Untuk mendapatkan jodoh dan rejeki, bacalah zikir Subhanallahi wabihamdih sebanyak 100 kali setiap pagi dalam keadaan suci.

Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih di lautan” (Shahih Bukhari)

Kemudian sabda Rasulullah saw : “Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih”. (Shahih Muslim)

5.Membaca surat al-Quraisy

Surat al-Quraisy adalah salah satu surat yang dapat dijadikan sebagai doa untuk melancarkan rejeki dan mempercepat kedatangan jodoh kita. Rutinlah membaca surat ini sebanyak 21 kali setiap harinya untuk mendapatkan keberkahan kemudahan rejeki, kebahagiaan dan keamanan dari segala yang dirisaukan.

6. Membaca surat al-Insyirah

Surat al-Insyirah mengisahkan tentang bagaimana Allah senantiasa memberikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi manusia. Surat ini juga merupakan salah satu surat yang kerap direkomendasikan untuk dijadikan sebagai doa memperlancar rejeki dan jodoh dengan cara membacanya sebanyak 152 kali setiap hari kelahiran puasa, malam setelah salat isya. kemudian jika kebetulan hari kelahiran kita jatuh pada hari Jumat, maka bisa disambung dengan puasa sunnah hari Kamis.

7. Doa untuk mendapat istri yang baik

Semakin matang usia dan kehidupan seseorang maka semakin wajib ia untuk menyempurnakan separuh agamanya yakni dengan menikah. Bagi laki-laki yang sedang menanti datangnya jodoh sangat dianjurkan untuk membaca doa ini, yang berbunyi:

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya:

“Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”.

7. Doa untuk mendapat suami yang baik

Tak hanya lelaki yang diwajibkan berusaha untuk mendapatkan jodohnya tapi perempuan juga diharuskan berdoa dan berikhtiar untuk mendapatkan suami yang baik. Bagi para wanita sholehah yang tengah menanti kedatangan jodohnya yang sholeh, sangat dianjurkan membaca doa ini, yang berbunyi:

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya:
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

Wallahu A’lam

(wid)



Sumber Artikel KLIK DISINI