loading…

Ada doa perempuan yang sangat mustajab dan pasti tidak ditunda pengabulannya oleh Allah Subhanahu wa taala, yakni doa ibu untuk anaknya, doa anak perempuan untuk ayahnya dan doa istri untuk suaminya. Foto ilustrasi/SINDOnews

Ada doa perempuan yang mustajab dan pasti tidak ditunda pengabulannya oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Doa perempuan siapakah itu?

Bagi umat Islam, doa memiliki banyak sekali keutamaan. Disebutkan bahwa doa bisa menangkal bala dan cobaan, serta mampu mencegah dan menghilangkan musibah. Karenanya, doa seringkali disebut sebagai senjata orang mukmin.

Hal ini sebagaimana diriwayatkan oleh Hakim dari Ali bin Abi Thalib RA, Rasululllah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya doa itu adalah senjata bagi orang yang beriman, tiang agama, dan sinar langit bumi.”

Setiap berdoa, kita tentu menginginkan agar doa tersebut bisa cepat terkabul. Dan tahukah Anda, bahwa salah satu doa yang mustajab adalah doanya perempuan. Berikut 3 golongan perempuan yang termasuk doa mustajab, yakni:

1. Doa ibu kepada anaknya

Doa seorang perempuan itu mustajab, apalagi doa seorang ibu. Bahkan saat ibu kita mengucapkan doa, yang mengaminkan adalah malaikat dan yang mengabulkan Allah.

Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang diterima Abu Hurairah:

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لَا شَكَّ فِيهِنَّ: دَعْوَةُ الْوَالِدِ عَلَى وَلَدِهِ

Artinya, “Tiga doa yang mustajab, tak diragukan lagi di dalam ketiganya, (salah satunya) yakni doa orang tua kepada anaknya,” (HR. Ahmad).

Oleh sebab itu, sebagai seorang anak terutama yang masih memiliki orang tua, maka bahagiakanlah orang tua kita salah satunya ibu. Saat kita membahagiakan ibu kita, maka kebahagiaan akan menyertai kita.

2. Doa anak perempuan kepada ayahnya

Memiliki anak perempuan akan menjadi kebahagiaan bagi seorang ayah, karena memiliki anak perempuan bisa menjadi penghalang sang ayah masuk neraka.

Dengan catatan anaknya ini adalah wanita yang salehah, terlebih dari didikan ayahnya juga.

3. Doa istri kepada suami

Doa seorang istri memiliki faedah yang luar biasa dalam kehidupan suami. Saat dia terucap dari mulut istri untuk memohon kepada Allah SWT. Maka dengan itu Allah akan menjanjikan dan mengabulkan doa-doa itu.

Oleh karenanya, saat sudah berkeluarga seorang suami hendaklah bisa memahami istrinya dengan baik. Seorang suami harus bisa membuat istrinya bahagia, tidak membuatnya sakit hati, dan mampu menyayangi sepenuh hati karena Allah SWT

Demikian doa perempuan-perempuan yang sangat mustajab ini. Semoga bermanfaat

Wallahu A’lam

(wid)



Sumber Artikel KLIK DISINI