loading…

Doa yang bisa kita amalkan agar mendatangkan pertolongan Allah Yang Maha Penyayang, yuk amalkan! Foto ilustrasi/SINDOnews

Ketika keadaan mentok tak bisa berbuat banyak dalam satu urusan atau hajatan penting dan segala usaha sudah dilakukan namun tak kunjung dapat solusi, coba amalkan doa pendek ini.

Doa yang bisa kita amalkan agar mendatangkan pertolongan Allah Yang Maha Penyayang. Allah pasti mengabulkan doa hamba-Nya karena doa merupakan senjata bagi orang beriman. Karena itu, seorang muslim hendaknya bersungguh-sungguh dalam berdoa dan berserah diri kepada Allah.

Berikut bacaan doa agar ditolong Allah dalam setiap urusan bersumber dari Hadis Nabi:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Yaa Hayyu Yaa Qoyyuum Birohmatika Astaghiitsu, wa Ash-Lihlii Sya’nii Kullahu wa Laa Takilnii ilaa Nafsii Thorfata ‘Ainin Abadaa.

Artinya: “Wahai Rabb yang Maha Hidup, wahai Rabb yang Berdiri Sendiri dan tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku, dan jangan serahkan kepadaku walau sekejap mata pun tanpa mendapat pertolongan dari-Mu, selamanya.” (HR Ibnu As-Sunni 46)

Baca Juga

Wallahu A’lam

(wid)



Sumber Artikel KLIK DISINI