loading…

Pondok Pesantren Attaqwa Putra Bekasi, Jawa Barat kedatangan ulama Maroko Dr Said Ahmed Ziggaf beserta keluarganya, Senin (29/1/2024). FOTO/Sekretariat Pondok Pesantren Attaqwa Putra

BEKASI Pondok Pesantren Attaqwa Putra Bekasi, Jawa Barat kedatangan ulama Maroko Dr Said Ahmed Ziggaf beserta keluarganya, Senin (29/1/2024). Kedatangan Dr. Said yang juga merupakan Direktur Madrasah Taklim Atiq di Kota Fnideq-Maroko bersilaturahmi dengan pimpinan dan civitas pondok pesantren sekaligus memberikan kuliah umum di hadapan ribuan santri salah satu pondok pesantren tertua di Bekasi tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, KH Husnul Amal Mas’ud menyambut hangat kedatangan Dr. Said Ahmed Ziggaf, sahabat baiknya sejak sama-sama kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir.

“Alhamdulillah persahabatan kami sejak 20 tahun lalu terus terjaga hingga hari ini. Dengan Allah mengizinkan saya melanjutkan studi ke Maroko, maka Dr. Said beserta keluarga besarnya di Kota Fnideq sudah menjadi seperti saudara sendiri,” ujarnya.

Dalam kuliahnya, Dr Said memotivasi para santri selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an. Mengutip QS Al-Rahman, Said mengungkapkan kasih sayang Allah yang tanpa batas (ayat 1) diiringi dengan mengajarkan Al-Quran (ayat 2) baru kemudian Allah SWT menciptakan manusia (ayat 3).

“Kesan urutan ayat 1-3 QS Al-Rahman ini menegaskan pentingnya Al-Qur’an yang ada sebelum manusia diciptakan. Karena Al-Qur’an merupakan sumber segala ilmu dan menjadi jalan keselamatan manusia di dunia dan akhirat,” katanya.

Di akhir kuliah umum tersebut juga ditandatangani piagam kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan antara Pondok Pesantren Attaqwa Putra dan Madrasah Taklim Atiq Al-Nour Fnideq-Maroko.

Dengan penandatanganan piagam tersebut kedua pimpinan institusi pendidikan bersepakat mendorong kerja sama yang lebih luas lagi termasuk pertukaran pelajar/santri dan juga mengadakan daurah bahasa Arab dan ilmu keislaman bagi para tenaga pengajar.

(abd)



Sumber Artikel KLIK DISINI